KARTUVIPQQ - CARA BERMAIN CAPSA SUSUN


Permainan Capsa susun ini adalah kartu yang paling banyak di bagikan kepada player. Di dalam bermain Capsa susun, kita akan mendapatkan 13 buah kartu yang harus kita rangkai menjadi kartu yang siap untuk di adu ke tengah meja.

Cara bermain Capsa susun adalah menyusun kartu menjadi tiga tingkatan yang berbeda. Kartu paling atas terdiri dari 3 kartu dan 2 tingkat lagi terdiri dari masing-masing 5 kartu. Pemenang adalah pemain yang mendapatkan kemenangan dari tiap tingkat. Masing-masing tingkatan memiliki hitungan berbeda-beda.



Kartu yang sudah dibagi mempunyai susunan yang bermacam-macam dengan tingkatan kekuatan atau kemenangan.
Contoh macam-macam susunan kartu dari tingkat tertinggi sampai terendah di permainan Capsa Susun:
2,3,4,5,6,7,8,9,10,J,Q,K,A disebut Dragon. Dragon adalah angka terbesar dalam permainan Capsa Susun
A,2,3,4,5 atau 10,J,Q,K,A disebut Straight Flush jika memiliki jenis kartu yang sama.
Q,Q,Q,Q,2 disebut Four of a Kind/4 kartu yang sama.
J,J,J,K,K disebut Full House. Kartu ini memiliki nilai dengan peringkat keempat setelah Four of a Kind
Mendapatkan 5 kartu yang memiliki jeni yang sama disebut Flush. Contohnya mendapatkan kartu 2,6,4,9,J dengan jenis kartu yang sama yaitu Spade. Maka kartu ini disebut dengan Flush/5 kartu berjenis sama
Model kartu ini hampir sama dengan point ke 2, yang membuat berbeda adalah kartu 5 berturut Anda tidak sejenis. Contohnya 6,7,8,9,10 dengan masing-masing jenis yang berbeda
Memiliki 3 kartu yang kembar disebut juga dengan Three's. Contohnya J,J,J,2,8
One pair/memiliki 2 kartu kembar. Contohnya Q,Q,4,7,9
Cara bermain capsa susun adalah kartu harus disusun berurutan seperti tingkatan ketiga (susunan paling bawah) harus lebih besar dari tingkatan kedua (susungan ditengah) dan untuk tingkatan pertama (susunan paling atas) mempunyai angka yang leibh besar dari lawan misalkan player pertama mempunyai angka kartu J,J,4 dan player kedua mempunyai kartu K,K,3 maka dari itu hitungan susunan teratas dimenangkan oleh player kedua.

Untuk setiap kemenangan akan dihitung dari perkalian meja yang Anda mainkan, setiap hitungan berbeda-beda dari setiap susunan tingkatan.
Share: